Posted by : Ashari Riski August 8, 2011

SURABAYA(Pos Kota)- Kabar duka menyelimuti sepakbola nasional. Legenda sepakbola Indonesia, Rusdy Bahalwan meninggal dunia, Minggu (7/8) malam. Rusdy meninggal dunia sekitar pukul 22.00 WIB di rumahnya dalam keadaan sakit dalam usia 64 tahun.
Legenda sepakbola kelahiran Surabaya sebelumnya mengalami degeneratif (kemunduran) sejak tahun 2004.
Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Perumahan Tenggilis Mejoyo Selatan, Surabaya, Jawa Timur dan rencananya akan dimakamkan pukul 15.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pegirikan Surabaya.
Hingga saat ini sejumlah pelayat dan tetangga mulai berdatang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada legenda sepakbola Surabaya dan nasional tersebut.
Rusdy Bahalwan lahir di Surabaya 7 Juni 1947, dari pasangan Ali Bahalwan dan Rugaiyah Baadillah. Rusdy menamatkan sekolah di SMAN 6, tahun 1966. Kemudian ia diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair), 1967.
Saat kuliah di Unair, waktu Rusdy banyak dihabiskan untuk sepakbola. Ia sampai bolak-balik Surabaya-Jakarta untuk mengikuti training camp (TC) tim nasional. Pada akhirnya Rusdy memilih keluar dari Unair dan menekuni kariernya di sepakbola.
Sementara,sampai Senin (8/8)pagi, belum ada satu pun punggawa Persebaya yang takziah ke rumah Rusdy Bahalwan. Padahal Rusdy merupakan legenda tim yang bermarkas di Jalan Karanggayam 1, Surabaya itu.
Mulai tadi malam, hanya ada beberapa mantan pemain Persebaya yang terlihat takziah, seperti Soebodro, Maura Helly atau Ferril Raymond Hattu. Tak ada satupun pemain Persebaya yang terlihat di rumah duka, Jalan Rungkut Mejoyo Selatan I No 38 Surabaya.
Ketika dikonfirmasi, media relation Persebaya 1927, Ram Surahman, Senin mengatakan, rencananya pukul 12.00 nanti manajemen dan pemain akan takziah ke rumah Rusdy.
“Ini masih dikoordinasikan. Saat ini kami masih menghubungi masing-masing pemain,” terang Ram.(nurqomar/b)

Leave a Reply

CATATAN : UNTUK BERKOMENTAR TANPA AKUN , GUNAKAN "Beri komentar sebagai" : ANONYMOUS

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Popular Post

SMS GRATIS


- Copyright © riski ashari -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -