Posted by : Ashari Riski October 5, 2011


AsalDublin dam Sligo, Irlandia
GenrePop
Tahun aktif1998–sekarang
LabelSony BMG, RCA, Syco Music, Arista
Situs webwww.westlife.com
 

 Westlife adalah sebuah grup musik dari Irlandia yang beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily. Satu anggota lainnya, Bryan McFadden, keluar pada 9 Maret 2004 agar dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk kehidupan keluarganya dengan mantan anggota Atomic Kitten, Kerry Katona, meski mereka kemudian berpisah dan dia mengganti ejaan nama depannya menjadi 'Brian'.
Band ini terbukti sukses di Irlandia dan Britania Raya, dengan keberhasilannya mencetak 13 single nomor satu antara tahun 1999 dan 2005, antara lain:
  • "Swear It Again" (1999)
  • "If I Let You Go" (1999)
  • "Flying Without Wings", dengan BoA (dimuat di lagu tema film Pokémon 2000) (1999)
  • "I Have a Dream"/"Seasons In The Sun" (cover dari ABBA dan Terry Jacks) (1999)
  • "Fool Again" (2000)
  • "Against All Odds (Take A Look At Me Now)" (duet dengan Mariah Carey) (cover dari Phil Collins) (2000)
  • "My Love" (2000)
  • "Uptown Girl" (cover dari Billy Joel) (2001)
  • "Queen Of My Heart" (2001)
  • "World of Our Own" (2002)
  • "Unbreakable" (2002)
  • "Mandy" (cover dari Barry Manilow) (2003)
  • "You Raise Me Up" (2005)
Tidak semua single yang mereka buat mencapai peringkat pertama di tangga lagu Britania Raya:
  • "What Makes a Man" (2000) #2
  • "Bop Bop Baby" (2002) #5
  • "Tonight/Miss You Nights" (2003) #3
  • "Hey Whatever" (2003) #4
  • "Obvious" (2004) #3
Westlife juga empat kali berturut-turut memenangkan penghargaan "Record of the Year" ITV dengan single mereka "Flying Without Wings", "My Love", "Mandy", dan "You Raise Me Up".
Westlife tidak berhasil menembus industri permusikan di Amerika Serikat, walaupun single perdana mereka, "Swear it Again", pada waktu itu cukup populer di radio dan MTV AS. Pada acara MTV TRL, video klip "Swear it Again" pernah diminta beberapa kali, dan masuk pada chart "hot 100" di salah satu majalah di AS (Billboard Magazine) edisi musim panas di urutan ke-20.
Hingga kini mereka belum berhasil meraih kesuksesan serupa di AS. Album debut mereka gagal setelah dirilis pada 2000 dan itulah satu-satunya album mereka yang dirilis di sana. Hal tersebut tidak berarti tidak ada perkembangan fans Westlife di sana. Band ini juga sangat terkenal di Asia, Eropa, Australia, dan beberapa negara di Amerika selain AS.
Seperti boyband lainnya, album-album mereka ditujukan kepada para remaja perempuan, walaupun ada juga fan mereka yang pria (kurang lebih sebesar 20% fan dari Westlife adalah pria). Beberapa kali Westlife pernah tampil di beberapa tempat komunitas gay. Pada tanggal 19 Agustus 2005 salah satu anggota band mereka, Mark Feehily, menyatakan dirinya seorang gay kepada publik serta keberadaannya menjalin hubungan dengan seorang mantan anggota grup musik V bernama Kevin McDaid.

Anggota

 
Nama lahirShane Steven Filan
Dikenal juga sebagaiShorty, Trigger
AsalSligo, Republik Irlandia
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, penulis lagu
InstrumenVokal
Tahun aktif1998–sekarang
LabelSonyBMG UK/Ireland
Artis terkaitWestlife
Shane Steven Filan (lahir 5 Juli 1979; umur 32 tahun) adalah anggota boy band Irlandia Westlife . Filan adalah satu dari 4 anggota Westlife yang tersisa, dengan diantaranya Nicky Byrne, Kian Egan dan Mark Feehily. Sebelum Westlife, Kian Egan dan Mark Feehily dengan Shane ada dalam band yang bernama I.O.U..
Ia tumbuh di Sligo, kota kecil di barat laut Irlandia. Dan ia lahir 5 Juli 1979.Dulu ia bersekolah di Summerhill College (bersama Mark Feehily dan Kian Egan). Dan ia sangat menyukai olahraga berkuda dan sering memenangkan berbagai macam perlombaan saat ia masih kecil. Sekarang ia sudah menikah pada tanggal 28 Desember 2003 silam dengan seorang wanita cantik bernama Gillian (adik sepupu Kian Egan). Dalam hampir semua single westlife,Shane berperan sebagai vokalis.Suara shane yang lembut dan tegas banyak disukai penggembarnya.Lagu-lagu yang dibawakan Shane memiliki ciri khas kaya akan kata-kata yang menenangkan,tegas,dan berceritakan ungkapan janji seorang laki-laki kepada pasangannya

 
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, penulis lagu
Instrumenvokal, drums, Piano, Gitar
Tahun aktif1998–sekarang
Artis terkaitWestlife
 


Kian John Francis Egan, (lahir di Sligo, Irlandia, 29 April 1980; umur 31 tahun) dikenal sebagai Kian Egan adalah salah satu dari 4 anggota boy bandWestlife. Ia juga bisa memainkan banyak instrumen musik di dalam dan di luar grup boybandnya seperti piano dan gitar.

GenrePop
PekerjaanPenyanyi, Penulis lagu
Tahun aktif1998–sekarang
Artis terkaitWestlife
Nicholas Bernard James Adam Byrne (lahir di Dublin, Irlandia, 9 Oktober 1978; umur 32 tahun), dikenal sebagai Nicky Byrne, adalah anggota grup musik asal Irlandia, Westlife. Ia adalah putra dari Yvonne dan Nicholas Byrne Sr., dengan saudara tertua Gillian dan saudara termuda Adam. Nicky Byrnemenikah tanggal 4 Agustust 2003 dengan Georgina Ahern.

  
Nama lahirMark Michael Patrick Feehily.
Dikenal juga sebagaiMark Westlife
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, penulis lagu
InstrumenVokal, piano.
Tahun aktif1998–sekarang
Artis terkaitWestlife
Marcus Michael Patrick Feehily (lahir di Sligo, Irlandia, 28 Mei 1980; umur 31 tahun), lebih dikenal sebagai Mark Feehily adalah salah satu anggota grup musik Orlanda, Westlife.Di Weslife, ia bersama Shane Filan mengisi posisi vokal utama. Sebelumnya, ia bersama Shane dan Kian Egan tergabung dalam grup musik IOYOU yang mengeluarkan lagu "Everlasting Love" dan "Together Girl Forever"

Leave a Reply

CATATAN : UNTUK BERKOMENTAR TANPA AKUN , GUNAKAN "Beri komentar sebagai" : ANONYMOUS

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Popular Post

SMS GRATIS


- Copyright © riski ashari -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -