Posted by : Ashari Riski August 8, 2011

Surabaya - Manajemen timnas Indonesia kembali mendapat sorotan, kali ini klub Persebaya 1927 mempermasalahkan rekrutmen Aji Santoso sebagai asisten pelatih.

Aji, bersama Widodo C. Putro, menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan di timnas U-23 yang sedang menggarap skuad muda Indonesia untk persiapan SEA Games XXVI November mendatang.
Selain mengganggu persiapan Bajul Ijo, CEO Persebaya Llano Mahardika mengatakan hingga kini tidak ada surat resmi dari manajemen timnas maupun Badan Tim Nasional (BTN) terkait masuknya Aji sebagai asisten pelatih Timnas U-23.
Llano pun tak tahu sampai kapan Aji di Timnas. Apakah Aji bekerja hingga SEA Games akhir tahun mendatang. Atau kerjanya bakal lebih panjang lagi.
"Hingga saat ini kami hanya dikonfirmasi melalui lisan. Tidak ada kesepakatan tertulis mengenai status Coach Aji," terang Llano, Minggu (7/8/2011).
Llano mengakui, dirinya memberikan izin meskipun PSSI hanya meminta secara lisan “sebab ini untuk kepentingan lebih besar. Negara."
Aji juga sempat menukangi tim senior sejak 23 Juli, sebelum pindah ke tim U-23. Namun hingga Minggu (7/8/11), PSSI belum juga memberikan kepastian. Padahal Taufiq dkk dijadwalkan mulai berlatih hari Senin (8/8/11).
Llano juga mengindikasikan bahwa hal yang sama terjadi terhadap Rahmad Darmawan, yang masih berstatus pelatih kepala Persija Jakarta. "Coba tanyakan juga ke manajemen Persija. Apa mereka sudah menerima surat tertulis soal status Pak Rahmad," lanjutnya.
Llano berharap manajemen timnas segera memberikan kepastian agar manajemen Bajul Ijo juga bisa memberikan kepastian mengenai status Aji di Gelora 10 November.
“Biar kita bisa ambil langkah apakah Aji tetap bersama kita, atau kita cari pengganti," tegas Llano.
Sebelumnya juga beredar kabar bahwa pelatih tim senior Wim Rijsbergen, yang didapuk menggantikan Alfred Riedl lewat pemecatan yang kontroversial, juga baru diminta bantuan secara lisan.
Meski sudah mengeluarkan bantahan, hingga kini PSSI belum mengeluarkan detail kontrak mantan pelatih PSM Makassar di Liga Primer Indonesia tersebut.[beritajatim/yob]


INILAH.COM

Leave a Reply

CATATAN : UNTUK BERKOMENTAR TANPA AKUN , GUNAKAN "Beri komentar sebagai" : ANONYMOUS

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Popular Post

SMS GRATIS


- Copyright © riski ashari -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -