Posted by : Ashari Riski August 24, 2011

Montevideo - Tindakan kasar pesepakbola terhadap ofisial pertandingan masih saja terjadi. Di Liga Utama Uruguay, seorang pemain Montevideo Wanderers menampar asisten wasit.

Peristiwa itu terjadi pekan lalu dalam pertandingan antara Danubio melawan Wanderers. Pertandingan sudah memasuki menit akhir dan Danubio yang sedang unggul 1-0 mencoba membuang waktu dengan menggiring bola ke sudut lapangan.

Mungkin karena dalam situasi yang genting, bek Wanderers Diogo malah berbuat kasar dengan menendang badan pemain Danubio alih-alih menendang bola; dan itu terjadi di hadapan hakim garis.

Hakim garis lantas memanggil wasit yang kemudian mengkartu merah Diogo. Para pemain Wanderers kemudian memprotes hakim garis yang tidak disebut namanya itu.

Menurut laporan The Sun, pada saat itulah kemudian Diogo bertindak nekat. Pemain berkebangsaan Brasil itu mendekati hakim garis dan lantas menamparnya!

Setelah melakukan aksi itu, Diogo lantas menuju bangku cadangan timnya. Setelah sampai di sana, Diogo kemudian menangis; mungkin karena menyadari kesalahan besar yang sudah ia perbuat.

"Saya tidak pernah melakukan yang seperti itu. Saya pergi dengan menangis karena saya telah bersalah kepada rekan-rekan setimnya, keluarga saya dan semua pendukung yang menyaksikan," masygul Diogo.

"Mereka melihat saya sebagai manusia, padahal saya bukan," sesal pemain bernama lengkap Diogo Malaquias itu.

Namun sepertinya penyesalan Diogo tersebut terbatas kepada rekan dan pendukung saja, tidak kepada hakim garis yang sudah dia kasari. Belum diketahui apa sanksi yang akan dijatuhkan kepada Diogo.

Foto: Diogo (paling kiri) saat menampar wasit (paling kanan). (screenshot YouTube)


Sumber

Leave a Reply

CATATAN : UNTUK BERKOMENTAR TANPA AKUN , GUNAKAN "Beri komentar sebagai" : ANONYMOUS

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Popular Post

SMS GRATIS


- Copyright © riski ashari -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -