Posted by : Ashari Riski July 1, 2011

Alice Walker: Israel Negara Teroris Terbesar di Dunia

Alice Walker



WASHINTON--Seorang penyair Amerika, Alice Walker menganggap entitas Zionis sebagai negara teroris terbesar di dunia. Alice yang ikut bergabung dalam Freedom Flotilla2 merasa sedih, karena Amerika telah menggelontorkan dananya yang begitu besar bagi Israel untuk melakukan kehancuran di muka bumi ini.

Seorang penyair dan penulis pemenang Hadiah Pulitzer Tinggi Amerika ini mengungkapkan dalam sebuah wawancaranya dengan majalah “Forent Polisi” yang terbit Rabu (29/6) bahwa dulu pada tahun 2009 ia tinggal di Gaza. Ia  bermukim cukup lama di antara puing-puing sekolah Amerika yang hancur akibat roket Israel.
Ia sangat sedih karena negaranya telah membiayai kehancuran bagi Palestina dengan menggunakan pajak yang ia pungut dari rakyatnya yang kemudian dijadikan senjata pemusnah massal oleh Zionis  untuk meluluh lantakan Palestina.

Ketika ia ditanya tentang latar belakang keikutsertaanya dalam Freedom Flotilla2, ia mengatakan, dirinya telah berada di Gaza paska perang namun hanya sebentar. Ia menyaksikan kehancuran dimana-mana yang sebelumnya ia tidak percaya.

Saat ini ia faham apa yang terjadi dan bagaimana system perekonomian dan kesehatan begitu hancur. Ia juga menyaksikan bagaimana sejumlah departemen dan rumah sakit bisa luluh lantak.

Ia terdorong ikut dalam Freedom Flotilla2 karena nalurinya sebagai seorang ibu atau sebagai perempuan dewasa yang sudah lanjut usia. Terserah pada sikap masing-masing untuk berpartisipasi dan memahami apa yang ia ketahui sepanjang hidupnya, selain menjadi saksi sejarah dan bagian dari perjuangan atas penindasan yang selama ini terjadi, ungkapnya.


Sumber: info palestina

Leave a Reply

CATATAN : UNTUK BERKOMENTAR TANPA AKUN , GUNAKAN "Beri komentar sebagai" : ANONYMOUS

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Popular Post

SMS GRATIS


- Copyright © riski ashari -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -